top of page

Group

Public·25 members
Chris Rogers
Chris Rogers

Cara Menonaktifkan Akses Windows Registry


Melakukan modifikasi kepada file Registry dapat mengatasi sejumlah gangguan yang mungkin tidak kompatibel dengan selera pribadi pada Komputer Anda. Dari mengutak-atik tampilan OS Anda untuk membuatnya lebih menarik untuk membuka fitur tersembunyi di dalam laptop Anda, ada sejumlah fitur tersembunyi yang dapat Anda manfaatkan. Menekan tombol Win + R untuk mengakses kotak dialog Run dan kemudian mengetikkan regedit ke dalamnya diikuti dengan menekan OK atau Enter merupakan hal dan cara yang harus Anda lakukan untuk mengakses Windows Registry Anda.




Cara Menonaktifkan Akses Windows Registry


Download File: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Fvittuv.com%2F2u14Tf&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw2reHxxJ6jIobBF6kcpnc_e



Untuk memblokir akses ke registri Windows 10, pengguna perlu membuat perubahan pada Editor Kebijakan Grup. Kita sekarang dapat bahas secara detail bagaimana cara memblokir akses ke registri Windows. Anda harus menggunakan Local Group Editor untuk menonaktifkan akses ke registri Windows.


Jika kalian memiliki Komputer yang sering digunakan untuk Umum misalnya seperti Warnet, menonaktifkan dan disable akses ke Windows Registry adalah langkah bijak yang dapat Anda lakukan untuk pengguna lain yang akan menggunakan laptop Anda. Anda harus memblokir dan menonaktifkannya serta disable akses ke Windows Registry pada perangkat Windows 10 Anda jika Anda tidak ingin orang lain atau pihak ketiga seperti Virus dan lain sebagainya mengacaukannya.


Ingin iseng mengganggu teman kamu atau tidak ingin seseorang membuka command prompt untuk mengutak atik komputer kamu? Berikut ini WinPoin memberikan tutorial cara menonaktifkan akses command prompt di Windows, kamu bisa menggunakan Group Policy Editor atau Windows Registry. (Baca: Cara Uninstall Program dengan Command Prompt Windows)


Ketika kamu mengikuti tutorial cara menonaktifkan akses command prompt di Windows ini, user tidak akan bisa membuka command prompt atau cmd.exe. Tutorial ini bisa kamu lakukan di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. (Baca: 10 Perintah Command Prompt yang Berguna dan Sebaiknya Kamu Ketahui)


Dengan pengaturan ini akan mencegah user menjalankan command prompt atau cmd.exe. Pengaturan ini akan membuat batch file (.cmd dan .bat) tidak bisa dijalankan. Jika kamu mengaktifkan pengaturan ini dan user mencoba membuka command prompt, sistem akan menampilkan pesan bahwa pengaturan telah membatasi hal ini. Jika kamu menonaktifkan pengaturan ini, user bisa kembali mengakses cmd.exe dan batch file seperti semula.


Nah itulah cara untuk menonaktifkan akses user ke command prompt, ini hanya trik iseng untuk mematikan fungsi command prompt. Tapi jika ada teman kamu yang suka iseng dengan command prompt maka trik ini sangat berguna. (Baca: Cara Menyembunyikan File ke Dalam Gambar dengan Command Prompt di Windows 7 dan 8)


Setidaknya ada dua metode yang tersedia di Windows 11 atau 10 yang memungkinkan kamu mengaktifkan atau menonaktifkan akses ke Peninjau Suntingan Registri tanpa menggunakan pihak ketiga. Kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan Editor Registri menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal atau Editor Registri. Pada artikel ini, kami akan mengulas kedua metode tersebut.


Untuk cara yang pertama, kamu bisa lakukan dengan mudah di perangkat laptop ataupun komputer desktop tanpa aplikasi pihak ketiga. Windows sudah menyediakan fitur menonaktifkan Windows Defender untuk sementara waktu, seperti berikut:


Ketika Anda berbagi PC dengan orang lain, akan sangat membantu untuk mengunci beberapa aspek Windows. Misalnya, kami telah membahas tentang cara mencegah pengguna mematikan Windows dan cara menonaktifkan Panel Kontrol dan antarmuka pengaturan. Anda juga dapat menonaktifkan akses ke ibu dari semua alat administratif-Registry Editor-jika Anda lebih suka tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya. Begini caranya.


Namun satu peringatan yang sangat penting. Kami akan mengingatkan Anda di seluruh petunjuk ini untuk memastikan Anda mencegah akses hanya untuk pengguna yang Anda inginkan, tetapi Anda harus selalu meninggalkan setidaknya satu akun administratif pada PC Anda yang tidak dikunci dengan cara apa pun - termasuk akses ke Registry. Jika tidak, Anda mungkin menemukan diri Anda tidak dapat membalikkan perubahan ini.


Jika Anda tidak ingin masuk ke Registry sendiri, kami telah membuat dua hacks registry yang dapat diunduh yang dapat Anda gunakan. Satu hack menonaktifkan akses ke Registry Editor dan hack lainnya memungkinkan akses. Untuk menggunakannya, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini:


Jika Anda menggunakan Windows Pro atau Enterprise, cara termudah untuk menonaktifkan akses ke Registry untuk pengguna tertentu adalah dengan menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal. Ini juga memberi Anda sedikit lebih banyak kekuatan di mana pengguna memiliki pembatasan ini. Anda harus melakukan sedikit pengaturan tambahan dengan terlebih dahulu membuat objek kebijakan untuk para pengguna tersebut. Anda dapat membaca semua tentang itu di panduan kami untuk menerapkan tweak Kebijakan Grup lokal untuk pengguna tertentu.


Window Defender Antivirus tersedia di Windows 10 dan Windows 11, dan dalam versi Windows Server. Meski bermanfaat, beberapa pengguna Windows lebih memilih menggunakan antivirus lain karena fitur yang ditawarkan lebih lengkap, sehingga Windows Defender tidak dibutuhkan. Oleh sebab itu, Windows Defender dapat dinonaktifkan. Simak cara menonaktifkan Windows Defender berikut ini.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

Group Page: Groups_SingleGroup
bottom of page